Ribuan barang sitaan dari Lapas & Rutan dimusnahkan

Rabu, 20 Maret 2013 - 14:13 WIB
Ribuan barang sitaan dari Lapas & Rutan dimusnahkan
Ribuan barang sitaan dari Lapas & Rutan dimusnahkan
A A A
Sindonews.com – Direktorat Jendral Lembaga Pemasyarakatan, siang tadi melakukan pemusnahan ribuan peralatan elektronik berupa handphone, charger handphone, MP3 dan MP 4 serta ratusan senjata tajam.

Barang terlarang untuk di dalam Lapas dan Rutan itu, merupakan hasil razia dari sejumlah lokasi di Rutan dan Lapas yang berada diwilayah Banten.

Pemusnahan barang sitaan illegal yang masuk dalam Lapas dan Rutan ini, dilakukan di dalam Lapas Dewasa Tangerang dengan cara dibakar, dengan melibatkan instansi terkait diantaranya Badan Nerkotika Nasional dan Kejaksaan.

“Pemusnahan ini merupakan keseriusan kami, dalam memerangi peredaran handphone, narkoba dan senjata tajam dalam lembaga dibawah binaan,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Muhammad Sueb, Rabu (20/3/2013).

Muhammad Sueb mengakui, hingga saat ini masih ada oknum-oknum yang ikut terlibat, dengan kepemilikan berbagai barang yang seharusnya tidak ada di dalam kawasan rutan ataupun lapas.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya untuk memberangus barang illegal ini.

“Kita akan terus tingkatkan disiplin jajaran, terutama terhadap pungli, peredaran handphone, narkoba dan sajam. Semoga saja upaya ini akan dapat ditingkatkan dengan keberadaan Satgas Kamtibmas/P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) .
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)