Takut ditembak polisi, pelaku pemerkosaan menyerahkan diri

Selasa, 19 Maret 2013 - 19:39 WIB
Takut ditembak polisi, pelaku pemerkosaan menyerahkan diri
Takut ditembak polisi, pelaku pemerkosaan menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Satu dari kawanan pelaku pencabulan terhadap NR (16), yang buron dari kejaran polisi, akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pelaku menyerahkan diri lantaran takut melihat rekan-rekannya yang tergabung dalam geng Sido Muncul telah diringkus kepolisian. Demikian diungkapkan, Kapolresto Jakarta Timur Kombes Pol Mulaydi Kaharni.

"Pelaku takut karena teman-temannya yang lain sudah tertangkap. Inisial pelaku yang menyerahkan diri ini adalah HG (17), perannya mencabuli korban," katanya di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Mulyadi melanjutkan, orang tua dari pelaku yang kini telah diamankan di Polresto Jakarta Timur, ini juga mendapat kabar dari orang tua pelaku sudah tertangkap kalau anaknya itu ikut terlibat dalam kasus ini. Karena itulah, orang tua pelaku HG meminta agar menyerahkan diri secara baik-baik kepada kepolisian.

"Kemungkinan, pelaku takut kakinya ditembak kalau tidak menyerahkan diri. Sebab, teman-temanya telah tertangkap," terangnya.

Menurut Mulyadi, pelaku merupakan teman bermain rekan-rekannya di sekolah. Hingga kini, terhitung telah ada 15 orang yang diamankan terkait kasus perkosaan dan pencabulan terhadap NR beberapa waktu lalu. Dari 15 orang itu, sudah ada sembilan orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Dengan adanya satu pelaku yang menyerahkan diri ini. Jumlah tersangka menjadi 10 orang. Ada pula beberapa orang yang statusnya masih saksi, karena hanya menonton korban diperkosa dan dicabuli," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)