Bram otak perampokan toko emas di Tambora

Senin, 18 Maret 2013 - 10:28 WIB
Bram otak perampokan toko emas di Tambora
Bram otak perampokan toko emas di Tambora
A A A
Sindonews.com - Tersangka Makmur alias Bram, diketahui sebagai otak pelaku yang terkait perampokan CIMB Medan dan bom rakitan di Beji, Depok, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

Menurutnya, Polda Metro Jaya menduga kegiatan perampokan para tersangka, terkait dengan pencarian dana untuk aktivitas jaringan teroris (FAI).

“Sejauh ini, polisi telah menyita barang bukti berupa 14 bom rakitan, lima pucuk senjata api rakitan, 34 butir peluru tajam, dua unit sepeda motor dan satu kilogram perhiasan emas,” katanya, Senin (18/3/2013).

Seperti diketahui, aksi perampokan toko emas, pada Minggu 10 Maret 2013, terjadi di sebelahan kecamatan yang berada tak jauh dari Polsek Metro Tambora.

Para perampok membawa sepeda motor dan senjata api untuk memukul penjaga toko bernama Afam. Akibat insiden itu, emas seberat 1,5 kilogram yang diperkirakan senilai Rp500 juta raib digasak.

Dalam proses pengejaran kawanan pelaku, petugas berhasil meringkus kawanan pelaku perampokan dan mengungkap identitas para pelaku. Diduga, kawanan pelaku merupakan pelaku bom Beji Depok.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)