Kasus Raffi ungkap narkoba jenis baru

Kamis, 14 Maret 2013 - 13:12 WIB
Kasus Raffi ungkap narkoba jenis baru
Kasus Raffi ungkap narkoba jenis baru
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) memaparkan, tanaman cath yang berhasil ditemukan berkat penelusuran kasus penyalahgunaan narkoba, yang melibatkan artis Raffi Ahmad.

"Memang, kita menemukan setelah mendapat informasi dari masyarakat dan pengungkapan kasus Raffi," ungkap Deputi Pemberantasan Badan Nasional Narkotika (BNN), Irjen Benny J. Mamoto saat ditemui di Gedung PTIK, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Benny menambahkan, usai mendapat informasi dari pengusutan kasus Raffi, pihaknya langsung melakukan survei ke lapangan dan melakukan langkah awal bersama pemerintah daerah.

Saat ini BNN sudah menetapkan golongan untuk pada tanaman cath bersama dengan tanaman ganja, yakni golongan tiga.

"Zatnya sudah diatur untuk cathinone masuk golongan satu, lampiran no 35. Kemudian, tanaman chat masuk golongan 3," sambung Benny.

Menurut Benny, saat ini pihaknya sedang melakukan edukasi kepada publik dan aparat kepolisian untuk mengetahui tanaman yang dapat menyebabkan penyakit kangker mulut, jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Jangan kan masyarakat, aparatnya pun tidak tahu dari tahun 1995 sudah ditanam. Maka, saya katakan hari ini kita ingin mengedukasi aparat dan publik," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7877 seconds (0.1#10.140)