BNN ungkap narkotika jenis baru dari tanaman chat

Kamis, 14 Maret 2013 - 13:09 WIB
BNN ungkap narkotika jenis baru dari tanaman chat
BNN ungkap narkotika jenis baru dari tanaman chat
A A A
Sindonews.com - Mungkin masyarakat tidak mengetahui tanaman chat, yang merupakan cikal bakal pembuatan zat cathinone, jenis narkoba baru yang dikonsumsi artis Raffi Ahmad.

Deputi Pemberantasan Badan Nasional Narkotika (BNN), Irjen Benny J. Mamoto mengatakan. edukasi terkait tanaman chat ini perlu disampaikan kepada publik dan aparat.

"Kita ingin mengedukasi aparat dan pubklik agar tahu manfaat dan dampak buruknya yang, sebegitu besar," ungkap Benny di Aula Mutiara PTIK, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Dalam Forum Group Discussion (FGD) BNN, dihadirkan narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing, seperti ahli farmakologi Universitas Indonesia (UI) dan menghadirkan ahli pidana.

"Di forum ini kita bisa sharing tentang tanaman chat ditinjau dari aspek farmakologi yang ditinjau dari aspek hukum," tegasnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menambahkan, dampak yang ditimbulkan dari pohon chat sangat besar jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Dampak buruknya adalah mengkonsumsi dalam jangka lama akan terkena kangker mulut. Disamping efek lain yang merugikan," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)