Pengebom di Cipete tertangkap CCTV

Kamis, 14 Maret 2013 - 09:09 WIB
Pengebom di Cipete tertangkap CCTV
Pengebom di Cipete tertangkap CCTV
A A A
Sindonews.com - Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap pelaku pelempar bom berdaya ledak rendah di depan kediaman Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin Tambunan dari rekaman CCTV.

"Kita sudah dapatkan ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV di tempat kejadian perkara. Berdasarkan rekaman, pelaku mengenakan baju biru, helm full face, dan celana warna cokelat. Namun jenis sepeda motor yang digunakan pelaku, masih belum jelas," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hermawan, Rabu 13 Maret 2013.

Selain mengungkap ciri-cirinya, rekaman CCTV tersebut juga menceritakan jika pelaku datang dari arah Jalan Antasari, kemudian kabur meninggalkan benda di lokasi sekitar dua detik sebelum ledakan terjadi. "Jadi kami tegaskan, pelaku bukan melempar bom, tapi meletakannya," terangnya.

Meski demikian, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti bom yang diletakan pelaku. Pasalnya benda tersebut masih diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri. "Kita belum bisa pastikan jenis bahan peledaknya tersebut sebelum keluar hasilnya dari Labfor Mabes," paparnya.

Hermawan menambahkan, jajarannnya di Polres Jakarta Selatan juga telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya guna mencari pelaku pengeboman sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Pihaknya juga menggandeng Densus 88 dalam upaya mengungkap pelaku di balik pengeboman ini.

Tak hanya rekaman CCTV, pihaknya juga sudah memeriksa dua saksi tambahan dari lokasi kejadian. Hingga saat ini, total saksi yang diperiksa dalam kasus ini berjumlah tiga orang. Peristiwa ledakan tersebut kembali ditegaskan tidak ada hubungannya dengan Kapolda Kalteng.

Pasalnya, ledakan itu terjadi di jalan umum dan tidak mengenai rumah pejabat kepolisian di Jalan Abdul Majid, No 19, RT13/07, Cipete Utara, Kebayoran Baru. "Sekali lagi saya tegaskan, ledakan itu tidak ada hubungannya dengan Kapolda Kalteng," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)