Jokowi minta PLN benahi listrik rumah ke rumah

Rabu, 13 Maret 2013 - 20:52 WIB
Jokowi minta PLN benahi listrik rumah ke rumah
Jokowi minta PLN benahi listrik rumah ke rumah
A A A
Sindonews.com - Lokasi pemukiman padat di Jakarta rawan terjadi kebakaran. Amburadulnya sistem kelistrikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), mengakibatkan terjadinya hubungan arus pendek listrik.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku prihatin dengan maraknya kebakaran di Jakarta. Untuk itu, dia akan mendatangi PLN dan meminta mereka lebih ketat melakukan kontrol terhadap sistem kelistrikan.

"Lokasi padat penduduk nanti kena penataan kampung, agar pemadam bisa lewat, yang motor bisa lewat, kaya gitu. Problemnya kan kaya gitu. Problemnya akan terus begini, kalau enggak ada sistem yang benar," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Saat ditanya apakah perlu PLN melakukan blusukan ke daerah padat penduduk, Jokowi mengaku tidak perlu. Menurutnya, yang penting dilakukan pengecekan jaringan listrik dari rumah ke rumah. "Enggak blusukan. Ngecek, satu-satu dari rumah ke rumah," tandasnya.

Sementara itu, untuk penataan pemukiman padat rawan arus pendek akan mendapat prioritas penataan kampung, agar terhindar dari musibah kebakaran.

"Sudah saya sampaikan yang kebakaran, yang kampung padat, kumuh, konsolidasi lahan. Asal jangan bersengketa, itu perlu prioritas penataan kampung," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)