Puncak satu arah ke Jakarta

Selasa, 12 Maret 2013 - 14:34 WIB
Puncak satu arah ke...
Puncak satu arah ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Guna mengurai kepadatan dan menghindari kemacetan total, akibat membludaknya volume kendaraan dari kedua arah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way (satu arah) dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

"One way kita berlakukan mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Sampai kendaraan yang datang dari arah Puncak menuju Jakarta berkurang, jalur akan kita normalkan kembali," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi, saat ditemui pos polisi II B simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (12/3/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan, one way merupakan solusi untuk menghindari kemacetan yang sebagian besar kendaraan sudah mulai turun dari arah Puncak.

"Mereka yang sudah berlibur sejak kemarin dan pagi hari tadi, pukul 13.30 WIB hingga sore hari ini mulai pulang kembali ke rumah masing-masing. Sehingga diprediksi arus balik libur nyepi akan meningkat," katanya.

Selain memberlakukan one way, pihaknya juga menerjunkan 150 personil untuk mengatur lalu lintas di beberapa titik rawan macet.

"Kita tempat personil di beberapa lokasi yang umumnya ramai aktifitas masyarakat," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)