Rumah Kapolda Kalteng di Cipete sudah lama kosong

Selasa, 12 Maret 2013 - 14:27 WIB
Rumah Kapolda Kalteng...
Rumah Kapolda Kalteng di Cipete sudah lama kosong
A A A
Sindonews.com - Peristiwa pelemparan bom di Jalan Abdul Majid No. 19, RT13/07, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diketahui terjadi di depan rumah Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Bachtiar Hasanudin Tambunan. Hal tersebut ditegaskan Didi Sucipto, Ketua RT setempat.

Menurut Didi, rumah mewah dengan halaman luas tersebut memang milik Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Bachtiar Hasanudin Tambunan. Namun rumah tersebut diketahui sudah lama kosong dan ditinggali pemiliknya.

"Rumah itu sudah lama kosong dan ditinggal pemiliknya sekitar 2-3 tahun," kata Didi Sucipto, Ketua RT13/07 saat ditemui di lokasi, Selasa (12/03/2013).

Menurut Didi, rumah No.19 milik Kapolda Kaltim itu sebenarnya berada di Jalan Haji RT03/10, tapi karena halamannya luas, sebagian lokasinya masuk ke Jalan Abdul Majid. Peristiwa ledakan bom di rumah mewah tersebut, diakuinya terjadi sekitar pukul 12:00 WIB malam.

"Kejadian ledakannya tengah malam sekitar jam 12 an, tapi saya nggak tahu itu apa," singkatnya.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan memastikan, ledakan di Jalan Abdul Majid No. 19, RT 13/07, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bukan ditujukan untuk Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Bachtiar Hasanudin Tambunan. Meskipun, diketahui itu merupakan rumah pribadi Bachtiar.

"Saya sampaikan tidak ada kaitannya, barang ledakan dengan rumah yang ada di sekitar itu, karena tidak ada bukti," ungkap Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat di kantornya, Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Menurut Wahyu, bekas ledakan yang ada di aspal dan pagar rumah pribadi Jenderal Polisi Bintang Satu itu, menguatkan tidak adanya bukti, kalau benda yang diduga bom low explosive itu untuk menyerang Bachtiar.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada kaitan dari TKP yang mengatakan itu," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1147 seconds (0.1#10.140)