Ratusan warga Setiabudi ikuti kesehatan gratis

Jum'at, 08 Maret 2013 - 17:48 WIB
Ratusan warga Setiabudi ikuti kesehatan gratis
Ratusan warga Setiabudi ikuti kesehatan gratis
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga kurang mampu di Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengikuti program layanan kesehatan gratis lembaga kemanusiaan nasional PKPU, bekerjasama dengan Bank Ekonomi.

“Masih banyak warga yang belum terjangkau oleh layanan kesehatan pemerintah. Di sini peran sinergi antara masyarakat dan swasta diperlukan. Bank Ekonomi jelas telah menjembatani akses pelayanan kesehatan dan fasilitas medis kepada masyarakat," ujar Managing Director PKPU, Wildhan Dewayana kepada Sindonews, Jumat (8/3/2013).

Ditambahkan dia, dalam kegiatan itu ada juga pemeriksaan USG ibu hamil. Pemeriksaan ini gratis dan tidak dipungut biaya. Sedang kalau di rumah sakit, pemeriksaan ini membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Ekonomi Tony Turner mengatakan, pelayanan kesehatan kali ini digelar basement area gedung Bank Ekonomi dan menggunakan sistem jemput bola. Adapaun pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pengukuran tensi, cek gula darah, pemeriksaan ibu hamil/USG dan obat-obatan.

"Kami ingin masyarakat sekitar kantor Bank Ekonomi merasakan keberadaan kami dan bisa memberikan kontribusi kepada mereka. Kami berharap dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini, warga dapat hidup lebih baik dan terkontrol kesehatannya," terangnya.

Ditambahkan dia, kegiatan sosial ini diadakan serempak oleh 99 cabang di seluruh Indonesia, sekaligus menyambut hari ulang tahun ke-23 Bank Ekonomi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)