UMT double degree dengan Tasmania University

Rabu, 06 Maret 2013 - 12:07 WIB
UMT double degree dengan Tasmania University
UMT double degree dengan Tasmania University
A A A
Sindonews.com - Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), melakukan kerjasama dengan Tasmania University. Penjajakan kerjasama yang kini difokuskan, adalah program double degree atau mendapatkan gelar ganda dengan mengikuti satu program kuliah.

"Saat ini, kami terus membahas kelanjutan nota kesepahaman antara Tasmania University dan UMT. Untuk permulaan, rencananya akan diawali dengan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi," kata Ahmad Badawi Rektor UMT, Rabu (6/3/2013).

Dikatakan Badawi, utusan dari kampus asal negeri kangguru itu sudah mendatangi UMT untuk mengurusi kerjasama antar kedua belah pihak kemarin. Mahasiswa yang mengikuti program ini, akan mendapatkan gelar ganda dengan mengikuti satu program kuliah.

"Jadi, mahasiswa UMT yang belajar di jurusan Akuntansi, ketika lulus akan mendapatkan gelar ganda. UMT tentunya dan juga dari Tasmania University," tuturnya.

Untuk itu, dijelaskan Badawi, saat ini pihaknya tengah berupaya menyesuaikan kurikulum UMT dengan kurikulum universitas asal negeri kangguru itu.

Sementara itu, Amarullah selaku Wakil Rektor UMT menjelaskan, semua hal yang berhubungan dengan double degree masih dipetakan, dan UMT pun menargetkan program double degree ini akan diberlakukan pada semester baru di bulan September.

Tidak hanya kurikulum bagi mahasiswa, nantinya dosen dari UMT juga akan dibekali dengan pelatihan terlebih dahulu, agar dapat menyesuaikan diri dengan kurikulum baru yang akan diterapkan.

“Sebelum mahasiswa, dosen juga akan dibekali dengan kurikulum terbaru. Hal ini dilakukan agar UMT dapat mencetak kualitas lulusan terbaik," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)