Polisi tembak mati pelaku curanmor di Ciracas

Senin, 04 Maret 2013 - 20:24 WIB
Polisi tembak mati pelaku curanmor di Ciracas
Polisi tembak mati pelaku curanmor di Ciracas
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang komplotan perampokan sepeda motor di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Dalam peristiwa tersebut, dua orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengatakan, pelaku atas nama Denny Saputra alias Yusuf ditangkap tangan oleh warga. Dia yang ditembak mati oleh petugas, karena ingin melarikan diri saat melakukan pengembangan.

Empat orang yang berhasil ditangkap yakni TH alias IS, T alias J, RD, dan C. Mereka ditangkap di tempat yang sama. Komplotan ini merupakan komplotan lampung spesialis pencurian kendaraan roda dua.

"Pelaku C ini merupakan penadah dari hasil curian wartawan TVRI juga, jadi komplotan ini sama, hanya pemetiknya saja yang berbeda," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/3/2013).

Untuk tersangka C, terpaksa dilumpuhkan lantaran ingin melarikan diri. Dia kini dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dari tangan C, ditemukan barang bukti berupa satu buah pisau, satu unit motor, enam buah perlenglapan pencurian kendaraan bermotor, enam buah STNK motor, enam buah Handphone, tujuh buah kunci motor, empat buah proyektil.

"Petugas juga masih melakukan pengejaran kepada dua tersangka lainnya yakni TH alias AD yang merupakan eksekutor penembak di Ciracas, dan DA penadah," kata Putut.

Para tersangka yang diamankan disangkakan pasal 338 KUHP dan atau 365 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Kasat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heriawan mengatakan, keduanya ditembak di kawasan Senayan, setelah diminta untuk menunjukan lokasi kawannya.

Herry mengatakan, jenazah pelaku yang dilumpuhkan bernama Yusuf dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Untuk yang lainnya masih dibawa untuk pengembangan," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)