Sarjana ilmu perpustakaan remehkan kemampuan Anas

Selasa, 26 Februari 2013 - 13:52 WIB
Sarjana ilmu perpustakaan remehkan kemampuan Anas
Sarjana ilmu perpustakaan remehkan kemampuan Anas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (ISIPII) Aip Rohadi menyayangkan keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tetap melantik Anas Effendi sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI.

"Anas tidak memiliki lisensi dan latar belakang pendidikan perpustakaan. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik saja tidak cukup untuk menjadi kepala perpustakaan," ujar Aip kepada Sindonews, di ruang kerjanya, STIP-AN, Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2013).

Ditambahkan dia, berdasarkan Undang-undang Nomor 43 tahun 2007, pasal 30, mengatur tentang pengangkatan kepala perpustakaan harus berlatarbelakang ilmu perpustakaan. Sedangkan Anas sendiri berlatarbelakang ilmu pemerintahan.

"Kalau pintar ngomong, semua ketua juga harus kayak gitu. Tapi pustakwan itu harus tahu seluk beluk perpustakaan. Sedangkan dia tidak," terang Aip.

Lebih jauh, dia mengaku khawatir di bawah kepimpinan Anas, perpustakaan daerah di Jakarta tak mampu berkembang dan menjadi sinergi dalam menunjang dunia pendidikan di ibu kota.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga menyatakan sebaliknya. Dia beranggapan, keputusan Pemprov DKI yang melantik Anas sebagai kepala perpusatakaan sudah tepat.

"Anas dikenal sebagai pribadi yang pintar dalam berkomunikasi dengan pimpinannya. Penempatan Anas Effendi merupakan tindakan yang tepat," tukasnya di saat ditemui di Balai Kota DKI.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)
pixels