Anas Effendi dilantik menjadi kepala perpustakaan

Senin, 25 Februari 2013 - 15:03 WIB
Anas Effendi dilantik menjadi kepala perpustakaan
Anas Effendi dilantik menjadi kepala perpustakaan
A A A
Sindonews.com - Mantan Wali Kota Jakarta Selatan Anas Effendi akhirnya dilantik menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah DKI. Pelantikan dilakukan hari ini di Balai Kota DKI oleh Sekretris Daerah Provinsi DKI Jakarta atas nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah. Saya dilantik oleh sekda atas nama gubernur. Tadi dilantik jam 11, di ruang rapat kerja sekda,” kata Anas kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2/2013).

Usai dilantik, Anas mengaku langsung menghadap Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Di ruangan Ahok, dia mengaku sempat mengobrol selama lima menit. Namun begitu, dia tidak menjelaskan obrolannya dengan Ahok.

Ketika ditanya mengapa tidak hadir saat pelantikan bersama pejabat eselon dua lainnya, dia menjawab karena acara pelantikan tersebut sangat mendadak. Sehingga dia membutuhkan waktu untuk komunikasi dan konfirmasi dengan pimpinan diatasnya, yaitu Sekda DKI Jakarta.

“Saya tidak datang, bukan karena sakit atau apa pun. Karena acara pelantikan tersebut mendadak. Jadi kita perlu konfirmasi dan komunikasi dengan pimpinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda DKI Jakarta Fadjar Panjaitan membenarkan, dirinya telah melantik Anas Effendi sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah DKI. Menurutnya, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), apa pun jabatannya harus siap untuk dimutasi atau dipromosikan ke tempat kerja yang baru.

“Ya harus mau. Masak enggak mau. Dia harus bersedia ditempatkan di mana saja,” tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)