Uang tabungan siswa SD Rp80 juta, raib digondol maling

Minggu, 24 Februari 2013 - 19:23 WIB
Uang tabungan siswa...
Uang tabungan siswa SD Rp80 juta, raib digondol maling
A A A
Sindonews.com - Uang tabungan siswa SDN 3 Muara Ciujung Barat (MCB), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Rp80 juta lenyap digondol maling. Pelaku masuk ke ruangan dengan cara menaiki atap sekolah, dan masuk dengan cara mendobrak plafon.

Peristiwa pencurian ini diketahui pada pukul 07.30 WIB saat Kepala Sekolah SDN 3 MCB, Entin memasuki ruanganya. Saat Entin duduk di mejanya, langsung terkejut melihat laci yang sebelumnya terkunci sudah dalam kondisi terbuka. Padahal, uang tabungan seluruh siswanya berada di dalam laci tersebut.

Entin yang sedikit panic, langsung memanggil para guru dan menunjukan laci di mejanya yang sudah terbuka. Dengan disaksikan para guru, akhirnyan laci meja tempat menyimpan uang itu dibuka lebar, dan uang tabungan siswa yang disimpan dalam dompet sudah hilang.

"Sebelumnya kami tidak sadar bila sekolah ke masukan maling. Karena, tidak terlihat ada tanda-tanda pintu di jebol. Ruangan pun tetap rapi," ujar Kepala sekolah SDN 3 MCB Entin, Minggu (24/2/2013).

Saat para guru melihat ke langit-langit yang ada di ruangannya, ternyata plafon ruangan kepala sekolah sudah jebol. Di dinding ruangan kepala sekolah juga terdapat bekas kaki, yang diduga bekas kaki pelaku.

"Uang yang ada di dompet itu uang tabungan siswa, jumlahnya Rp80 juta. Dan belum saya sempat tabung di Bank," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Polsek Rangkasbitung Bripka Indra yang datang kelokasi kejadian mengatakan, akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap aksi pencurian di sekolah.

“Kami akan melakukan penyelidikan,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)