Polisi tangkap rampok spesialis angkot

Jum'at, 22 Februari 2013 - 16:32 WIB
Polisi tangkap rampok spesialis angkot
Polisi tangkap rampok spesialis angkot
A A A
Sindonews.com – Petugas Polres Metro Jakarta Selatan, berhasil meringkus kawanan pelaku perampokan spesialis angkutan kota (Angkot) M36 jurusan Jagakarsa-Pasar Minggu.

Kawanan pelaku itu adalah Rejeki Sitepu (43), Babtista Perangin Angin (31), bernama Sri Suryati Andriani (33) dan Edward Sembiring (35).

Menurut Ksat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan, penangkapan keempat kawanan perampok spesialis angkot 36 ini, ketika kawanan pelaku sedang menjalankan aksinya di Lampu Merah Trakindo Cilandak, Jakarta Selatan.

“Petugas yang sednag melakukan patrol, melihat kawanan pelaku yang sedang beraksi,” kata Kasat, Jumat (22/2/2013).

Ia mengaku, tanpa mengulur waktu petugas yang melihat aksi kriminalitas tersebut, segera melakukan tindakan penangkapan. Namun, petugas yang datang ke lokasi kejadian rupanya diketahui oleh kawanan pelaku.

“Pelaku sempat kabur dari sergapan petugas,” ungkapnya.

Aksi kejar-kejaran pun, lanjutnya, tidak bisa dihindari. Pengejaran petugas akhirnya membuahkan hasil, kawanan pelaku berhasil diringksu dan digulung ke Mapolres Jakarta Selatan.

“Salah satu pelaku terpaksa kami lumpuhkan lantaran melawan, saat hendak ditangkap,” ungkapnya.

Kepada petugas, kawanan pelaku ini mengaku sudah sering melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan di Jakarta Pusat.

“Kami selalu beraksi di dalam angkot,” aku salah satu pelaku Edward Sembiring.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6158 seconds (0.1#10.140)