60 perusahaan ikut bursa kerja UI

Kamis, 21 Februari 2013 - 11:06 WIB
60 perusahaan ikut bursa kerja UI
60 perusahaan ikut bursa kerja UI
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar bursa kerja yang bertajuk UI Career & Scholarship Expo XV 2013. Acara ini digelar selama tiga hari, sejak 21-23 Februari 2013. Sebanyak 60 perusahaan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bursa kerja yang sudah 15 kali digelar ini, dikunjungi ribuan peserta. Baik dari dalam dan luar kota. Ditargetkan jumlah pengunjung hingga hari terakhir nanti mencapai 9.000 orang.

"Rangkaian kegiatan antara lain eksibisi, presentasi perusahaan, tes seleksi dan wawancara serta seminar," kata Sekretaris UI I Ketut Surajaya, di Depok, Kamis (21/2/2013).

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat menjembatani pencari kerja dengan kalangan industri. Selain itu dapat mendekatkan dunia pendidikan dan usaha secara interaktif terkait kebutuhan kerja.

"Sebagai media mencari informasi ketenagakerjaan, mempersiapkan alumni memasuki dunia kerja," tukasnya.

Tata, salah satu peserta mengatakan, kegiatan ini sangat membantu dirinya yang baru lulus dari Fakultas MIPA UI. Dia sudah melamar di dua perusahaan yang bergerak di bidang farmasi.

"Perusahaan yang ikut acara adalah perusahaan besar. Jadi saya sangat tertarik dan berharap ada follow up dari lamaran saya," harap Tata.

Selain sebagai ajang pencarian kerja, di sini tersedia pula informasi bagi pencari beasiswa untuk dalam dan lua negeri. Acara ini digelar di Balairung UI, Depok.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)