Persiapan adipura, Jakarta Pusat percantik diri

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:14 WIB
Persiapan adipura, Jakarta Pusat percantik diri
Persiapan adipura, Jakarta Pusat percantik diri
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan penghargaan kategori kota bersih (adipura) di sambut cepat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

Penilaian adipura 2013 sudah berjalan. Even yang digelar setiap tahun oleh pemerintah untuk seluruh kota ini, merupakan ajang bergengsi bagi kepala daerah.

Jakarta Pusat yang merupakan juara 3 tingkat nasional lomba adipura, menduduki nomor 1 dari 5 wilayah kota dan 1 kabupaten di DKI Jakarta. Salah satu poin penilaian adalah keindahan kota, yang merupakan tanggung jawab Sudin Pertamanan.

"Beberapa daerah penilian sudah tertata dan diperbaiki untuk mempercantik daerah tersebut, seperti di depan SMAN 24 lapangan tembak Senayan. Taman-taman yang rusak atau layu kita ganti dengan yang baru agar indah kembali," ujar Ratna, Kasudin Pertamanan Jakarta Pusat, di Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Dia menambahkan, rencana perbaikkan dan mengganti tumbuhan hias untuk taman di Jakarta Pusat, sudah dilakukan pasca banjir besar. Menurutnya, sekarang tinggal dilakukan pengaturan dan tata letak taman agar menjadi indah dan cantik.

"Perbaikan taman yang rusak akibat banjir sudah dilakukan untuk mengembalikan wajah Jakarta Pusat seperti semula, terutama Taman Latuharhari yang terendam banjir, karena jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) baru2 ini," imbuhnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)