Bikin macet, parkiran liar rampas badan jalan

Minggu, 17 Februari 2013 - 11:04 WIB
Bikin macet, parkiran liar rampas badan jalan
Bikin macet, parkiran liar rampas badan jalan
A A A
Sindonews.com - Parkiran liar di Jakarta tumbuh semakin subur di sepanjamg jalan di depan pusat perbelanjaan, akibatnya parkiran liar ini, kerap menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Tidak tanggung-tanggung hampir sebagian jalan, dialokasikan tanpa izin untuk lahan parkir tanpa memikirkan pengguna jalan.

Salah satu contohnya di Jalan Kramat Raya arah Kampung Melayu-Senen, dekat jembatan penyeberangan Kramat Raya, sebagian besar lajur jalan digunakan untuk parkiran motor, dan bajaj yang membuat jalan macet, meskipun hari minggu terlihat sepi.

Menurut Tomo (45), yang mengatur laju kendaraan di ruas jalan ini, jalan selalu macet karena jalan tiba-tiba mengerucut akibat adanya parkiran di depan jembatan penyeberan Kramat Raya.

"Mau hari minggu apa hari biasa sama saja, karena ada parkiran di sini, jadi jalan sempit. Biasanya untuk orang belanja di sekitar pertokoan di sini, karena mereka tidak punya tempat parkir," ujar Tomo, di Jalan Kramat Raya, Minggu, (17/2/2013).

Ia menambahkan, jalan yang digunakan hanya sekitar 2 meter dari luas jalan sekitar enam meter. Sehingga kalau ada kendaraan besar yang melintas, pasti langsung macet parah.

"Ya, ini hanya dua meter dari luas jalan enam meter, kalau ada Kopaja atau bus yang lebih besar pasti macet total, karena sempit," terangnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)