Pelajar Tangerang tolak Valentine

Kamis, 14 Februari 2013 - 11:53 WIB
Pelajar Tangerang tolak Valentine
Pelajar Tangerang tolak Valentine
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa SMAN 5 Kota Tangerang menggelar aksi damai menolak perayaan hari Valentine yang dilaksanakan setiap tanggal 14 Februari. Mereka mengumpulkan tanda tangan dan membagikan stiker yang berisi penolakan hari kasih sayang tersebut.

Ketua Rohis Pelajar Islam SMA Lima Tangerang (Pisman) Dede Setiawan mengatakan, hari Valentine tidak diajarkan dalam agama Islam. Selain itu, Valentine selalu identik dengan pesta pora dan seks bebas.

"Ini bisa mempengaruhi para pelajar melakukan hal negatif. Hari kasih sayang kan bisa dilakukan setiap hari," ujarnya, Kamis (14/2/2013).

Selain menolak hari Valentine, pihaknya juga mendukung gerakan menutup aurat nasional, serta menentang segala bentuk diskriminasi terhadap para perempuan yang menggunakan hijab.

"Pemakaian jilbab itu bertujuan agar wanita lebih berpenampilan lebih sopan dan baik. Tapi sering didiskriminasi dan dicap teroris. Kita menentang keras pelakuan seperti itu," ungkapnya.

Sementara Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 5 Kota Tangerang Sulastindani mengatakan, aksi damai ini bertujuan untuk mengajak siswa siswi agar menjalankan syariah Islam sedini mungkin dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hari Valentine itu budaya barat yang tidak sesuai dengan kultur kita. Sebaiknya tidak dilakukan," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)