Ibu kandung bunuh balita berusia dua tahun

Rabu, 13 Februari 2013 - 23:36 WIB
Ibu kandung bunuh balita berusia dua tahun
Ibu kandung bunuh balita berusia dua tahun
A A A
Sindonews.com - Alafah Miftahul Huda (2), warga Jalan Musyawarah RT05/RW02, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tewas ketika ingin dibawa ke Puskesmas, oleh Ibu kandungnya Ariyanti (30). Anak tunggal pasangan Ariyanti dengan Muhamad (35) ini tewas, diduga akibat tenggelam. Pasalnya, tubuh balita dua tahun ini dalam kondisi basah.

Kanit Reskrim Mapolsek Kebon Jeruk AKP Herjon Sialaban mengatakan, pasutri tersebut sudah lama bercerai, dan ibu kandung memiliki catatan berobat dalam hal psikologi (kejiwaan) di Rumah Sakit Jiwa, Grogol, Jakarta Barat.

Meskipun begitu, pihaknya masih mendalami sebab meninggalnya anak tak berdosa tersebut.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap Ayah kandung korban, dan Kakek korban. Sebab sang ibu dinilai kurang waras, Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk di autopsi," kata AKP Herjon, Rabu (13/2/2013).

Muhammad ayah korban mengatakan, dirinya mengetahui jika anaknya meninggal dari pihak kepolisian, yang menghubunginya. Al Afah dibawa kabur dari rumah ketika dirinya menitipkannya.

Mendapatkan kabar duka, Muhamad segera pergi ke puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jalan kebon Jeruk Raya, No.1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Pas saya lihat anak saya sudah kembung, dan bajunya basah semua," kata Muhammad.

Muhamad mengaku, pada saat dititipkan kepada Ariyanti, kondisi anaknya memang dalam keadaan sakit demam. Bahkan, Muhamad sempat menitipkan pesan, untuk menjaga balita lucu ini, untuk tidak dibawa ke luar rumah.

"Kemungkinan anak saya dimasukan ke dalam bak toilet di puskesmas. Memang pas saya serahkan anak saya ke ibunya, dalam keadaan demam. Tetapi Arianti tidak mau mengakuinya," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)