PD Pasar Jaya bangun 30 pasar rakyat

Rabu, 13 Februari 2013 - 14:29 WIB
PD Pasar Jaya bangun 30 pasar rakyat
PD Pasar Jaya bangun 30 pasar rakyat
A A A
Sindonews.com - Niat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu pedagang kecil dan memudahkan warga membeli kebutuhan sehari-hari, memaksa Jokowi melalui PD Pasar Jaya untuk membangun pasar rakyat.

Kata PD Pasar Jaya, pasar rakyat ini merupakan pasar lingkungan. Artinya, pasar yang dibangun di lingkungan pemukiman warga Jakarta. Pihaknya menilai, dengan adanya pasar rakyat, maka akan mempermudah warga Jakarta untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

"Pasar rakyat akan dibangun di lingkungan pemukiman atau perumahan masyarakat. Para pedagang tidak akan dipungut sewa kios atau lapak. Melainkan hanya membayar biaya listrik dan air sesuai dengan pemakaian mereka," ujar Djangga Lubis, Direktur PD Pasar Jaya, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Rencananya, PD Pasar Jaya akan membangun 30 pasar rakyat yang tersebar di lima wilayah. Diantaranya Cawang Kavling, dan Petojo Enclek.

Menurut Djangga, puluhan pasar rakyat tersebut akan dibangun tahun ini juga. Setelah itu selesai, akan menyusul pembangunan pasar rakyat lainnya.

Sementara itu, Jokowi minta kepada PD Pasar Jaya untuk mengoptimalkan pemasukan pasar yang berada di tempat, seperti hotel, kantor, dan Benhil. Jokowi melihat pasar tersebut untuk Pajak Bumi dan Bangunannya (PBB) saja mahal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)