Jakarta Maraton diharap mampu tarik wisatawan asing

loading...
Jakarta Maraton diharap mampu tarik wisatawan asing
Jakarta Maraton diharap mampu tarik wisatawan asing
Sindonews.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar hari ini mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta untuk membahas even Internasional bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Kedatangan Sapta, rencananya akan membahas even nasional bertajuk Jakarta Maraton. Even dengan sekala internasional itu, rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober.

"Kita akan membuat Jakarta Maraton, karena maraton merupakan salah satu sport yang populer," Kata Sapta, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Dia menilai, Jakarta dengan umurnya yang tua, 484 tahun, pasti memiliki banyak keindahan. Maka sudah sepantasnya kalau Jakarta kembali bisa perkenalkan kepada dunia melalui acara bermutu internasional.



Wamen banyak mencontoh negara-negara besar yang berhasil melaksanakan even internasional bertajuk maraton. Even tersebut seperti New York Maraton, Paris Maraton, dan Asia, baru ada Tokyo Maraton.

Dia berharap, kesediaan Jakarta sebagai tuan rumah Jakarta Maraton bisa menjadi modal meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata di Jakarta.
(san)
preload video
REKOMENDASI