Rute Jakarta Maraton ikuti standar internasional

Rabu, 13 Februari 2013 - 13:11 WIB
Rute Jakarta Maraton ikuti standar internasional
Rute Jakarta Maraton ikuti standar internasional
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Pemerintah Provinsi DKI akan menggelar kegiatan bergengsi Jakarta Maraton. Tak tanggung-tanggung, jarak tempuh yang diambil 42 kilometer. Dimulai dari kawasan Pluit, Jakarta Utara, dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan, sebab diambilnya rute tersebut, adalah karena memenuhi syarat perlombaan maraton berskala dunia.

"Pertama, jalan yang sudah kita miliki. Dari sisi keamanan dan lebar jalan. Sehingga, kanan-kirinya bisa dibuat tempat agar masyarakat dapat menyaksikannya," jelasnya kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Selain itu, sterilisasi jalan juga akan dilakukan saat Jakarta Maraton digelar. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kemacetan dan agar acara tersebut berjalan lancar.

Sementara itu, soal karnaval atau festival yang juga akan digelar berbarengan dengan Jakarta Maraton, misalnya Kota Tua yang mempunyai nilai unik untuk ditampilkan.

"Dalam festival itulah yang Dinas Pariwisata dan Kemenprekraf akan menampilkan, apa sih uniknya Jakarta jika dibandingkan kota lain? Jadi diferensiasi Kota Jakarta akan dimunculkan, ini pesan Pak Jokowi. Sehingga diferensiasi Jakarta harus beda dengan Paris dan Barcelona," simpulnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)