Imlek hiasi misa, jamaat Gereja St Aloysius Gonzaga sambut gembira

Minggu, 10 Februari 2013 - 21:37 WIB
Imlek hiasi misa, jamaat Gereja St Aloysius Gonzaga sambut gembira
Imlek hiasi misa, jamaat Gereja St Aloysius Gonzaga sambut gembira
A A A
Sindonews.com - Salah seorang umat, Frans Risales (30), sangat mengapresiasi perayaan misa bernuansa Imlek, yang telah digelar dua kali tersebut.

Menurut Frans, pesan perayaan ekaristi hari minggu ini, bernuansa China karena berbarengan dengan perayaan Imlek.

"Pesannya sungguh terasa sesuai dengan tema, ikut beriman dan berbela rasa. Itu ditunjukan melalui pembagian angpao dan jeruk kepada umat," ujarnya, Minggu (10/2/2013).

Ia berharap, perayaan misa semacam ini dapat digelar setiap tahun sekali. Sebab, ia menilai, perayaan misa dengan nuansa berbeda dapat menghadirkan antusiasme dan pengalaman iman berbeda bagi umat yang hadir.

Seperti diberitakan sebelumnya, perayaan misa minggu kali ini tanpil berbeda jika dibandingkan, dengan misa yang bisa dilakukan setiap minggunya.

Pasalnya, misa yang mengambil tema Makin Beriman, Makin Bersaudara, Makin Berbela Rasa, bertepatan dengan perayaan hari besar imlek.

Tentunya, nuansa imlek menghiasi ornament gereja yang biasanya dipenuhi dengan lilin. Namun kali ini, dihiasi dengan lampu lampion. Tidak hanya itu, perayaan misa kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan barongsai dan pembagian angpau.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7440 seconds (0.1#10.140)