Memeriahkan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga

Minggu, 10 Februari 2013 - 20:44 WIB
Memeriahkan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga
Memeriahkan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga
A A A
Sindonews.com - Perayaan Misa di Gereja Santo Aloysius Gonzaga, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, nampaknya tidak hanya diikuti oleh jamaat secara hikmat.

Namun, jamaatpun mendapatkan suguhan yang berbeda jika dibandingkan dengan misa yang setiap minggunya dilakukan.

Suasana Imlek tahun ini bertemaMakin Beriman, Makin Bersaudara, Makin Berbela Rasa.Misa bernuansa Imlek tersebut dipersiapkan selama satu bulan. Pemimpin misa kali ini ada empat pastur yakni Pastur Agus, Ino, Aat dan Yoso.

Suasana umat berlangsung sangat khusyuk, ketika Pastur Romo Agus memimpin misa ini. Acara Misa berlangsung dari jam 8–10 WIB.

Suasana baru mulai terasa sedikit riuh ketika pastur membagi-bagikanangpaokepada anak-anak berusia dibawah 12 tahun. Selanjutnya dibagikan jeruk untuk oleh pastur untuk semua umat yang hadir.

Semarak Imlek belum berakhir saat usai Misa, karena panitia telah mempersiapkan pertunjukan barongsai di halaman gereja. Pertunjukan barongsai dilakukan oleh Lion Dance Team Siaw Kit.

Trek..trekk.. dung..dungterdengar suara gendang ditabuh dan simbal drum diadu bertanda pertunjukan barongsai dimulai. Terlihat dua barongsai berwarna putih dan kuning mulai beraksi.

Gerakan lincah dua barongsai sangat menarik perhatian umat usai merayakan Ekaristi. Umat, terutama anak-anak, tampak antusias melihat atraksi barongsai beraksi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8256 seconds (0.1#10.140)