Makan malam Imlek satukan satu keluarga

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:48 WIB
Makan malam Imlek satukan satu keluarga
Makan malam Imlek satukan satu keluarga
A A A
Sindonews.com - Perayaan Imlek tinggal menghitung jam. Sebelum memasuki hari raya Imlek, ada yang namanya makan malam Imlek. Sesungguhnya, apa makna dibalik makan malam Imlek ini?

“Kalau di keluarga saya, makan malam tidak wajib. Saya banyak menghabiskan waktu di Vihara jika pergantian malam Imlek,” sahut Akuk (52), warga kelurahan Pademangan saat dihubungi Sindonews, Sabtu (9/2/2013).

Berbeda dengan Akuk, Iwan (31), warga Ancol Selatan, Jakarta Utara mengatakan, makan malam Imlek di lingkungan keluarganya rutin diadakan setiap tahunnya.

Baginya, makan malam Imlek sudah menjadi tradisi. Aktivitas ini menjadi suatu kewajiban baginya. Makan malam Imlek identik dengan berkumpulnya keluarga inti dalam menjaga hubungan baik.

“Bagi saya, makna makan malam Imlek adalah kebersamaan dengan keluarga,” ujarnya.

Selain Iwan, ada Theresia Andriana (14). Pelajar yang tinggal di Sunter Sacna ini, juga mengaku rutin mengikuti makan malam Imlek bersama orang tuanya. Keluarganya selalu melakukan aktivitas ini tiap tahunnya. Kedekatan antar anggota keluarga menjadi makna terpenting baginya.

Dia juga mengaku, tiap makan malam Imlek, keluarganya selalu menyediakan menu wajib ikan bandeng. “Membuat keluarga menjadi lebih dekat,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)