PMI DKI gelar baksos di lokasi langganan banjir

Jum'at, 08 Februari 2013 - 02:51 WIB
PMI DKI gelar baksos di lokasi langganan banjir
PMI DKI gelar baksos di lokasi langganan banjir
A A A
Sindonews.com - PMI Provinsi DKI Jakarta bersama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengadakan bakti sosial (baksos) pasca banjir, di RW 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung.

Pada kegiatan yang dihadiri Walikota Jakarta Timur HR. Krisdianto dan Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso ini, diisi dengan pelayanan kesehatan dan pembagian aneka bantuan untuk warga korban banjir.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana banjir,” kata Rini Sutiyoso, disela-sela acara yang diadakan di lapangan Kramayudha RT. 005/RW. 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Kamis (7/2/2013).

Kegiatan baksos ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, yang telah memberikan bantuan pada PMI DKI Jakarta.

“Artinya, apa yang sudah diberikan kepada PMI akan dikembalikan lagi kepada masyarakat, dan salah satunya dengan kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan di RW 05 Kelurahan Rawa Terate ini,” paparnya.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, berupa pelayanan kesehatan untuk 600 orang, cleaning kit sebanyak 500 paket, baby kit 200 paket, air mineral 10 Dus, biskuit 100 dus, school kit 50 paket dan susu untuk anak anak 15 dus.

“Selain itu juga diberikan bantuan berupa peralatan kebersihan 50 paket seperti kain pel, cangkul, skop dan ember, serta pelayanan Psychosocial Support Program kepada 50 anak,” papar Rini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)