Peringati Imlek, Anaconda hadir di TSI

Rabu, 06 Februari 2013 - 22:18 WIB
Peringati Imlek, Anaconda...
Peringati Imlek, Anaconda hadir di TSI
A A A
Sindonews.com - Persiapan menjelang imlek ternyata bukan hanya dilakukan di sejumlah vihara, seperti yang dilakukan oleh Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor juga mempersiapkan perayaan imlek, dengan menyajikan Ular Anaconda yang disimpan di dalam akuarium. Bentuk acara ini diselenggarakan untuk memperingati tahun baru cina ke 4711 dan bertepatan dengan tahun ular air.

Peringatan tahun baru cina ke 4711 ini akan dilakukan dengan beraneka ragam hiburan. Salah satunya dengan menyuguhkan penampilan Ular Anaconda berkelamin betina, yang disimpan di sebuah akuarium dengan ukuran dua meter.

Anaconda yang memiliki berat 25 kilogram dan panjang 3 meter ini, cukup menarik perhatian para pengunjung wisatawan dari dalam dan luar negeri. Jika sudah besar anaconda ini panjangnya bisa mencapai delapan meter, dan bisa memakan hewan dengan ukuran besar. Ular ini sengaja didatangkan dari Sungai Amazon Amerika.

Selain dipamerkannya Anaconda, pihak Taman Safari juga memperkenalkan hewan reptil lainnya kepada para pengunjung, serta akan menyuguhkan pertunjukkan barongsai dan liong. Suguhan ular ular ini sengaja disajikan oleh pihak Taman Safari, karena tahun ini merupakan tahun ular air.

Menurut Imam Purwadi Keeper Taman Safari, acara ini juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat, karena popolasi ular di Indonesia sudah semakin berkurang karena rusaknya lingkungan yang disebabkan oleh manusia.

“Rencananya berbagai acara ini akan ditampilkan hingga tahun baru imlek tiba,” kata Imam, Rabu (6/2/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)