Kebakaran di Ruko Glodok akibat kosleting listrik

Rabu, 06 Februari 2013 - 15:48 WIB
Kebakaran di Ruko Glodok akibat kosleting listrik
Kebakaran di Ruko Glodok akibat kosleting listrik
A A A
Sindonews.com - Kebakaran kembali melanda pusat pertokoan dan grosir di Pasar Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Kebakaran diduga karena korsleting listrik dibeberapa bangunan pertokoan yang ada di samping lokasi pusat titik api.

"Infonya karena kosleting listrik," kata Kodir, petugas Satuan Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, kepada Sindonews, di lokasi kejadian, Rabu (6/2/2013).

Hingga sore ini, sebanyak 31 unit mobil kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Kejadian bermula saat beberapa karyawan toko melihat kepulan asap dari atas toko lantai lima, sekira pukul 09.30 WIB. Saat ramai-ramainya orang, tiba-tiba salah satu karyawan toko berteriak kebakaran-kebakaran.

Puluhan mobil dan ratusan pemadam kebakaran sampai saat ini masih berusaha untuk memadamkan kebakaran. Pusat titik api berada di PT. Mantap Makmur, toko yang menjual berbagai macam selang dan alat elektronik.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bisa memberikan keterangan apakah ada korban meninggal dalam kejadian tersebut atau tidak. Akibat dari kebakaran yang melanda puluhan kios dan toko, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah, hingga puluhan miliar.

Sementara itu, Pihak Kepolisian Sektor Taman Sari yang sedang bertugas tidak bisa memberikan keterangan. Mereka masih menunggu koordinasi antara Pemkot Jakbar dan intansi terkait. "Nanti, masih nunggu kabar, sementara kita padamkan apinya dulu," ujar Sriyanto, petugas kepolisian sektor Taman Sari.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, listrik di bangunan yang tidak terbakar sudah dipadamkan. Hal itu dilakukan untuk mengamankan toko tersebut. "Enggak tahu sampe kapan dihidupkan," terang petugas keamanan toko.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)