Binus macet parah, mobil mewah parkir sembarang

Rabu, 06 Februari 2013 - 13:49 WIB
Binus macet parah, mobil mewah parkir sembarang
Binus macet parah, mobil mewah parkir sembarang
A A A
Sindonews.com - Arus lalu lintas di depan Binus International School (Binus), Simprug, Jakarta Selatan, macet parah. Hal itu terjadi karena banyaknya parkir liar di depan kampus tersebut.

"Mobil mahal pada markir sembarangan," kata Sarto, tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan itu, kepada Sindonews, Rabu (6/2/2013).

Ditambahkan dia, setiap jam selalu ada mobil pribadi orang tua siswa yang melakukan antar dan jemput siswa. Padatnya jadwal antar dan jemput siswa itu mengakibatkan, lalu lintas di depan sekolah yang akan mengarah ke wilayah Palmerah dan Jakarta Pusat, menjadi tersendat.

Mobil-mobil mewah itu, banyak di parkir sembarangan, di depan sekolah. Satpam sekolah yang bertugas sekaligus sebagai juru parkir sekolah saat dimintai keterangan enggan berkomentar banyak. Dia mengaku hanya menjalankan tugas saja.

"Parkir di dalam kurang," terangnya tanpa mau mwenyebutkan nama.

Berdasarkan pantauan langsung Sindonews, parkir liar yang dilakukan para orang tua siswa itu hampir terjadi setiap hari. Namun, tidak ada aturan dan larangan dari pihak sekolah maupun pihak kepolisian.

Parkir liar itu kebanyakan mobil-mobil mewah milik orang tua siswa yang harganya ditaksir Rp500 juta hingga miliaran. Namun, beberapa orang yang bertugas parkir mobil-mobil mewah itu juga mendapat keuntungan dari parkir liar.

Salah satunya tukang ojek yang biasa mangkal di situ. "Lumayan bisa buat nambah-nambah duit," terang salah seorang tukang ojek yang nyambi menjadi tukang parkir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4797 seconds (0.1#10.140)