Hati-hati penipuan berkedok BNN

Rabu, 30 Januari 2013 - 20:53 WIB
Hati-hati penipuan berkedok BNN
Hati-hati penipuan berkedok BNN
A A A
Sindonews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengendus adanya pihak-pihak yang kerap mengatasnamakan BNN, untuk menipu keluarga dari para terperiksa dan tersangka pengguna narkoba yang ditangkap lembaga antinarkotika ini.

Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, pihaknya memberikan perhatian kepada keluarga yang saat ini menjalani pemeriksaan di BNN.

"Perlu mewaspadai pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang memanfaatkan situasi yang ada dan mengatasnamakan BNN untuk menjanjikan sesuatu kepada yang diperiksa untuk membebaskan mereka dengan imbalan sesuatu," ungkap Sumirat di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Menurutnya, situasi seperti ini sering terjadi dan pihaknya mengimbau kepada keluarga yang diperiksa BNN agar tidak tertipu. Bahkan, salah satu keluarga, yakni SD terkait sepuluh orang yang masih diperiksa BNN terkait pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad, juga sempat menjadi korban penipuan.

"Ada keluarga SD yang diperiksa BNN dia ditelpon oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab untuk membebaskan dengan meminta sejumlah uang. BNN tidak pernah meminta imbalan apapun," tegasnya.

Sumirat juga mencontohkan, saat memeriksa terhadap seorang pilot, yang sudah diketahui publik.

"Keluarga pilot ditelpon dengan meminta imbalan dan sudah ditransfer. Namun, kami bersyukur sudah ditangkap dan diserahkan ke Polda Metro Jaya, atas nama April Indrawan," simpulnya.

Perlu diketahui, BNN pernah menangkap pilot Lion Air berinisal SS karena mengonsumsi sabu-sabu di kamar 2109 Hotel Garden Palace, Surabaya, Sabtu 4 Februari 2012. Sebelumnya, BNN juga menciduk pilot Lion Air lainnya, Hanum Adhyaksa di sebuah tempat hiburan malam di Makassar 11 Januari lalu karena kasus yang sama.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)