Tagana nilai stakeholder gunakan ego tangani banjir Jabar

Sabtu, 26 Januari 2013 - 10:47 WIB
Tagana nilai stakeholder gunakan ego tangani banjir Jabar
Tagana nilai stakeholder gunakan ego tangani banjir Jabar
A A A
Sindonews.com - Koodinasi penanganan banjir masih menunjukkan ego masing-masing stakeholder. Hal itu dikatakan Ketua Forum Tanggap Bencana (Tagana) Jawa Barat Dedi Turjana, dalam diskusi Polemik Sindo Radio Network dengan tema 'Bencana Alam Mengancam' di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Menurutnya, ego masing-masing stakeholder bermain, saat melakukan penanganan banjir di wilayah Jabar. Hal itu dialaminya saat penanganan bencana di Jawa Barat belum lama ini.

"Pengalaman pas kejadian bencana, koordinasi masih parsial. Saya Tagana dan kementerian turun. Tapi belum ada kebersamaan. Masing-masing dengan ego sektoralnya. Sehingga, tidak terkoordinir dengan baik," kata Ketua Forum Tagana Jawa Barat Dedi Turjana, Sabtu (26/2/2013).

Dirinya menambahkan, semestinya para relawan tersebut diwadahi didalam suatu forum besar relawan dan posko besar. Sehingga tidak membuka posko sendiri-sendiri.

"Seharusnya ada yang mengatur relawan masuk kemana, dan relawan memiliki kemampuan apa. Misalnya memasak, evakuasi. Kalau sekarang semua masuk ikut-ikutan dengan cara masing-masing," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada enam Kabupaten di wilayah Jawa Barat yang terendam banjir cukup parah belum lama ini.

"Subang, Indramayu, Bekasi, Karawang, dan Bogor. Itu kondisinya lumayan parah," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)