Tumpukan sampah di Kampung Melayu ganggu akses jalan

Kamis, 24 Januari 2013 - 21:48 WIB
Tumpukan sampah di Kampung Melayu ganggu akses jalan
Tumpukan sampah di Kampung Melayu ganggu akses jalan
A A A
Sindonews.com - Pasca banjir besar di Jakarta, sejumlah kawasan di ibu kota tampak dipenuhi sampah. Seperti terlihat di kawasan Kampung Melayu, misalkan. Sampah banyak menumpuk bertebaran di tepi jalan-jalan umum dan sangat mengganggu akses jalan.

Pantauan langsung Sindonews, tampak onggokan sampah di Jalan Kampung Melayu sepanjang 150 meter. Bau tidak sedap juga tercium menyengat dan rawan terserang penyakit.

Menurut Aris Kon, warga yang biasa memulung di pinggir Jalan Kampung Melayu Kecil, tepatnya dekat aliran Sungai Ciliwung, tumpukan sampah itu sudah ada sejak kemarin. Tetapi belum juga diangkut oleh pihak kebersihan kota.

"Ini sejak kemarin, dikeruk dari aliran sungai, tetapi enggak tahu kenapa enggak diambil-ambil," katanya kepada Sindonews, di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Dia juga mengungkapkan, warga yang melintasi jalan ini terpaksa harus menutup hidung karena bau busuk dari sampah yang basah dan penuh lumpur.

Tumpukan sampah juga disebabkan oleh warga di gang sekitar yang mengangkut sampah hasil banjir ke depan jalan. Hal itu mereka lakukan dengan harapan sampah diangkut oleh Dinas Kebersihan Kota, karena mobil sampah tidak bisa masuk ke gang pemukiman yang sempit.

"Baunya tidak sedap, liat saja orang yang lewat pada tutup hidung. Warga juga mengangkut sampah dari banjir di rumah mereka supaya di angkut dinas namun belum juga di ambil," lanjutnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)