GRIB bagikan 1000 selimut & biskuit ke korban banjir

Senin, 21 Januari 2013 - 21:59 WIB
GRIB bagikan 1000 selimut & biskuit ke korban banjir
GRIB bagikan 1000 selimut & biskuit ke korban banjir
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1000 selimut serta buskuit dibagikan kepada korban banjir Jakarta, oleh Organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Baru (GRIB). Selain selimut dan biskuit, sebanyak 200 mie instant serta 50 dus kaleng susu diberikan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka," ujar Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshal saat mengunjungi korban banjir di Pluit, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013).

Selain bantuan logistik makanan dan pakaian, GRIB juga mengerahkan sedikitnya 3000 relawan untuk membantu mengevakuasi para korban yang terjebak banjir.

Menurut Hercules, masalah banjir harus segera dicari jalan keluar oleh instansi terkait. Hercules pun menilai musibah ini terjadi tak lepas dari kegagalan pemerintahan DKI Jakarta sebelumnya.

"Mereka hanya mementingkan bisnis saja. Daerah waduk malah dibangun mal dan Apartemen. Hasilnya jadi seperti ini banjir yang meluas di Jakarta, dan Jokowi kena getahnya," tuturnya.

Lebih lanjut ia pun meminta kepada pemerintah DKI Jakarta untuk fokus membenahi masalah drainase serta menertibakan bangunan yang berada di daerah resapan air.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)