Pengelola Plaza UOB optimis korban tak bertambah

Minggu, 20 Januari 2013 - 12:51 WIB
Pengelola Plaza UOB optimis korban tak bertambah
Pengelola Plaza UOB optimis korban tak bertambah
A A A
Sindonews.com- Pihak pengelola gedung Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, meyakini tidak akan ada lagi korban jiwa yang bertambah akibat banjir yang merendam basemen gedung ini. Seperti diketahui, sejauh ini sudah empat korban jiwa yang ditemukan tim evauasi.

"Kami optimis tidak ada korban lagi akibat bencana ini," kata Kepala Pengelola Gedung Priska Susilowati saat ditemui di Plaza UOB, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Berdasarkan pengakuan Priska, dari tiga bagian basemen yang ada dalam gedung, baru basemen pada lantai bagian pertama yang sudah berhasil dikeringkan airnya sampai hari ini. Sedangkan, pada bagian dua dan tiga lantai bassement yang masih berada di bagian paling bawah gedung masih belum bisa ditembus akibat kedalaman air yang masih cukup tinggi.

Priska beralasan, keyakinan tidak ada korbannya itu hanya didapatkan dari laporan para pegawainya atas keadaan yang terjadi di dua lantai basemen tersebut. Untuk pengunjung yang kemungkinan jadi korban pun, Priska memastikan sudah tidak ada lagi.

"Kami update terus apa masih ada laporan pengunjung yang masih disana. Tapi sampai sekarang tidak ada yang melapor lagi. Karena memang belum ada laporan. Jadi kami optimis,“ ucapnya.

Selain itu, keyakinan lainnya pun didapatkan Priska berdasarkan hasil catatan yang telah dihimpunnya. Ia menambahkan, saat kejadian berlangsung pihaknya sudah mengeluarkan tanda peringatan terjadinya bahaya.

"Kita sudah minta semua rekap kemungkinan adanya orang di lantai basemen dari semua departemen. Tapi kami yakin itu sudah semuanya karena saat kejadian sudah ada pemberitahuan dalam bentuk paging," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)
pixels