Perbaikan tanggul Latuharhary belum rampung

Minggu, 20 Januari 2013 - 11:16 WIB
Perbaikan tanggul Latuharhary belum rampung
Perbaikan tanggul Latuharhary belum rampung
A A A
Sindonews.com- Perbaikan tanggul Latuharhary yang jebol sejak hari Rabu (16/1/2013) lalu, sampai hari ini belum dirampungkan. Akan tetapi, arus air yang mengalir deras pun sudah bisa dihentikan secara total.

Dari pantauan Sindonews di lapangan, Minggu (20/1/2013), perbaikan sementara tanggul tersebut masih terus dikerjakan. Petugas TNI yang dibantu Satpol PP dan juga petugas PU pun terus berupaya menahan terjangan arus air.

Namun, sampai saat ini belum ada perbaikan secara permanen atas jebolnya tanggul tersebut. Petugas hanya berusaha untuk menahan arus air dengan menggunakan karung berisi pasir.

Mereka pun terus memperkuat pondasi itu juga dengan menggunakan karung berisi pasir dan juga batu batu kali yang telah disiapkan. Beberapa kendaraan alat berat yang ada di lokasi itu pun masih terus melakukan pembersihan terhadap tanah serta batu akibat jebolnya tanggul.

Sampai saat ini, arus lalu lintas Jalan Laturharhary belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Beberapa sepeda motor yang melewati jalan ini pun diarahkan ke jlur alternatif. Hal itu dikarenakan proses perbaikan masih terus berlangsung, juga dikarenakan tertutupnya jalan oleh puluhan truk yang membawa material untuk perbaikan.

Tenda-tenda marinir dan kopassus yang berada di pinggir Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat ini pun tampak tetap menyelenggarakan aktivitas. Di lokasi juga terlihat mobil toilet dari dinas kebersihan, ambulans, mobil tangki dari dinas Pertamanan, dan kendaraan-kendaraan dari dinas lain yang bersiap siaga.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)