Pemprov DKI kaji pembuatan waduk di Cimanggis

Sabtu, 19 Januari 2013 - 20:06 WIB
Pemprov DKI kaji pembuatan waduk di Cimanggis
Pemprov DKI kaji pembuatan waduk di Cimanggis
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Sarwo handayani mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat tawaran lahan di daerah Cimanggis untuk dibuat waduk.

Namun saat ini, Pemprov DKI masih mengkaji tawaran tersebut, untuk menggunakan lahan yang luasnya sekira 100 hektare itu.

"Bapak Sofyan Djalil (mantan Menteri BUMN) menginformasikan ada lahan di Cimanggis yang dimiliki TVRI lebih dari 100 hektare. Itu kita akan kita jajaki," kata Handayani usai diskusi polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2013).

Akan tetapi, lahan 100 hektare tersebut masih sebatas tawaran dan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan segera membahas degan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Belum, kami belum menghubungi Depok, Itu informasi yang kami peroleh dari Wapres (Wakil Presiden), nanti kami akan langsung komunikasikan dengan Pemkot Depok," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat banjir Jakarta, jumlah total korban mencapai 15 jiwa meninggal dunia. Hasil tersebut bertambah, setelah ditemukannya beberapa korban banjir arus di Plaza Gedung UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tambahan korban tersebut dari ditemukannya empat korban arus di Gedung UOB, dimana dua korbannya tewas.

"Satu korban meninggal diketemukan pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB dengan jenis kelamin laki-laki. Pada sore ini tim gabungan kembali menemukan seorang korban tewas atas nama Herdian Eko (27)," kata Sutopo, lewat rilisnya kepada Sindonews, Sabtu (19/1/2013).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)