Banjir di Rawa Buaya surut, warga bersih-bersih

Sabtu, 19 Januari 2013 - 14:48 WIB
Banjir di Rawa Buaya...
Banjir di Rawa Buaya surut, warga bersih-bersih
A A A
Sindonews.com - Meski sebagian banjir di wilayah DKI Jakarta sudah mulai surut, namun masih ada beberapa daerah yang banjirnya belum surut. Seperti di kawasan Rawa buaya, Jakarta Barat.

Dari pengamatan Sindonews, meski ada beberapa rukun tetangga (RT) dan rukun Warga (RW) yang sudah surut. Namun khusus di RW 11, banjir masih tampak menggenangi rumah warga, bahkan ada yang mencapai pinggang orang dewasa.

"Selain di RW 11, ada juga di RW 10, di daerah Karina Sayang, komplek Bojong, juga masih terendam banjir, ketinggian air saat ini sudah turun dan seukuran betis orang dewasa," kata Haris (256), salah seorang warga yang ditemui Sindonews, di Kelurahan Rawa buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (19/1/2013).

Setelah banjir surut, beberapa warga mulai melakukan bersih-bersih, baik di jalan maupun di rumahnya secara gotong-royong. Hal ini mereka lakukan karena banyaknya sampah yang menumpung di badan jalan, maupujn di selokan.

"Banyak sampah, sekarang warga ramai-ramai membersihkannya, mudah-mudahan tidak ada banjir kiriman lagi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa 15 Januari 2013, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hujan yang terus turun di wilayah Bogor dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah wilayah di Ibu Kota dan sekitarnya terendam banjir.

Menurut Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, daerah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan sungai lainnya di wilayah Jakarta terus bertambah. Hingga Selasa 15 Januari pukul 20.00 WIB, data sementara terdapat 50 kelurahan terendam banjir.

“Sebanyak 6.101 jiwa mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan,” kata Sutopo Purwo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)