Ini info penting bagi pengguna KRL

Jum'at, 18 Januari 2013 - 05:05 WIB
Ini info penting bagi pengguna KRL
Ini info penting bagi pengguna KRL
A A A
Sindonews.com - Sejak Kamis 17 Januari 2013, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta tujuan Bogor, begitu pun sebaliknya, mengalami gangguan. Hal itu disebabkan banjir yang menerjang hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta, akibatnya beberapa stasiun kereta tidak luput terkena banjir.

Dari informasi yang didapat Sindonews melalui mailing list KRL Mania, gangguan perjalanan KRL Commuter Line masih akan terjadi pada hari ini, Jumat (18/1/2013). Berikut sejumlah rute KRL Commuter Line yang belum bisa berjalan normal.

Pertama, dari lintas Serpong menuju Tanahabang hanya sampai Stasiun Palmerah karena Tanah Abang masih banjir. Kedua, dari lintas Bogor menuju Jakarta dan Bekasi menuju Jakarta akan dijalankan, tetapi dibatasi perjalanannya, karena listrik aliran atas masih terbatas.

Selanjutnya yang ketiga dari lintas Tangerang menuju Duri, belum ada keputusan resmi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengoperasikan jalur tersebut. Sehingga, bagi pengguna kereta, masih harus menunggu sampai pagi ini.

Kemudian keempat, dari lintas Tanah Abang menuju Manggarai masih terputus di Kilometer 3, sehingga tidak ada Perjalanan KRL.

Sebelumnya, Kepala Humas Daops I PT KAI Mateta Rizalulhaq mengatakan, sejak Kamis 17 Januari, KRL dari Jakarta tujuan Bogor, maupun Depok masih diberangkatkan dari Stasiun Manggarai.

Pasalnya, tiga stasiun yakni Jakarta Kota, Tanah Abang, dan Sudirman belum aman untuk dilintasi lantaran masih terendam banjir. Diketahui, banjir tersebut akibat jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat atau Tanggul Latuharhary.

Akibatnya perjalanan KRL dari Bogor maupun dari Depok hanya sampai di Stasiun Manggarai. Begitu pula sebaliknya dari Jakarta menuju Bogor dan Depok tetap diberangkatkan dari Stasiun Manggarai itu.

"Mungkin diperlukan waktu dua hari untuk memperbaiki tanggul yang jebol ini," terang Mateta di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)