Terendam Banjir, Istana tak ada kerusakan serius

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:23 WIB
Terendam Banjir, Istana tak ada kerusakan serius
Terendam Banjir, Istana tak ada kerusakan serius
A A A
Sindonews.com- Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, tak ada kerusakan serius akibat terjangan banjir yang memasuki komplek Istana Kepresidenan pagi tadi. Air yang memasuki pekarangan istana dianggap tak terlalu mengkhawatiran.

"Tidak ada kerusakan serius, hanya terendam. Memang di sebagian istana terutama Wisma Negara terendam cukup tinggi," ujar Julian di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Namun saat ini, lanjut Julian, banjir di tengah komplek Istana Kepresidenan itu sudah berangsur-angsur surut. "Sekarang sudah menyurut," tuturnya.

Presiden, lanjut Julian, tak memikirkan kondisi Istana, baginya yang terpenting adalah rakyat bisa segera diberi bantuan. "Pesan beliau tidak terlalu memikirkan istana yang penting rakyat. Karena yang paling penting diselamatkan rakyat," kata Julian.

Seperti diberitakan, Istana Kepresidenan digenangi air setinggi 30 sentimeter, hal itu terlihat di depan Wisma Negara yang berada dibagian tengah komplek istana.

Pagi tadi, Presiden SBY meninjau langsung ke titik genangan air. Bahkan, kunjungan kenegaraan Presiden Argentina harus diundur waktunya lantaran Istana Merdeka tempat menjamu tamu negara juga tergenang air.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)