Banjir, Stasiun Bogor dipadati arus balik

Kamis, 17 Januari 2013 - 12:06 WIB
Banjir, Stasiun Bogor dipadati arus balik
Banjir, Stasiun Bogor dipadati arus balik
A A A
Sindonews.com - Perjalanan KRL Bogor-Jakarta terganggu, karena sejumlah stasiun di Jakarta terendam banjir. Di Stasiun Bogor, arus balik penumpang dari Jakarta ke Bogor padat.

Hal itu juga dipicu pengumuman PT Kereta Commuterline Jabodetabek (KCJ) yang mengatakan sejumlah perjalanan KRL Commuter Line dibatalkan, imbas banjir disejumlah stasiun seperti Jakarta Kota, Tanah Abang, Sudirman, dan Tebet.

"Hingga saat ini KRL dari arah Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu itu bagi kereta yang diberangkatkan pada pukul 08.30 WIB. Sedangkan yang diberangkatkan pada 07.30 WIB hanya sampai Stasiun Manggarai," kata Kepala Stasiun Bogor Iwan Rianto, Kamis (17/1/2013).

Bahkan menurutnya, saat ini Stasiun Bogor terus dibanjiri penumpang yang sudah berangkat kerja kemudian terjebak di Stasiun Pasar Minggu, balik lagi ke Bogor.

"Ya, mereka sebagian besar pulang lagi karena Jakarta terendam banjir. Jadi naik moda transportasi lain pun percuma karena jalanan juga sudah terendam," ungkapnya.

Sulaeman (25), warga Kayumanis, Tanahsareal, Kota Bogor, mengaku sengaja pulang lagi karena dianggap tidak akan efektif untuk bekerja. "Pakai ojek atau pakai bus sama saja. Jadi saya memilih pulang lagi dan kantor kebetulan sudah mengizinkan untuk diliburkan hari ini," paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9331 seconds (0.1#10.140)