Tanah Abang banjir, kereta sampai Stasiun Palmerah

Kamis, 17 Januari 2013 - 11:46 WIB
Tanah Abang banjir, kereta sampai Stasiun Palmerah
Tanah Abang banjir, kereta sampai Stasiun Palmerah
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Kamis (17/1/2013) malam, menyebabkan Jakarta diserang oleh banjir. Tak terkecuali Stasiun Tanah Abang. Akibatnya kereta api ekonomi hanya bisa beroperasi sampai Stasiun Palmerah.

"Dari Palmerah ke Tanah Abang eggak bisa, karena di sana (Tanah Abang) banjir. Kalau dari Palmerah ke Rangkas bisa," ujar Galih salah seorang petugas di Stasiun Palmerah kepada Sindonews, Kamis (17/1/2013).

Sementara, Banjir di Stasiun Tanah Abang juga dibenarkan oleh salah satu penumpang kereta api yang hendak ke Rangkas Belitung. Dari Tanah Abang ke Palmerah harus naik ojek.

"Relnya ke rendam mas, eggak ada yang bisa masuk, enggak ada yang bisa keluar juga," ujar pria yang tidak mau disebut namanya sambil bergegas menuju kereta jurusan Rangkas.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Depok Lama Dwi Purwanto mengatakan, banyak penumpang yang balik kanan atau pulang lagi untuk tidak meneruskan masuk kerja. Tapi, ada juga yang tetap memaksa melanjutkan berangkat ketempat mereka bekerja.

"Ada penumpang yang pulang kembali, karena kantornya di Kota dan Tanah Abang kebanjiran, ada yang tetap memaksa pergi naik transportasi lain," katanya.

Dia menjelaskan, hampir seluruh kawasan di Jakarta terendam banjir. Bahkan banjir juga merendam stasiun Kota dan Sudirman. Akibatnya, para penumpang menumpuk di tiap stasiun lantaran kereta tak akan lewat sampai Stasiun Kota dan Sudirman-Tanah Abang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)