Ditemukan posko parpol, BPBD akan lakukan tindakan

Kamis, 17 Januari 2013 - 05:45 WIB
Ditemukan posko parpol, BPBD akan lakukan tindakan
Ditemukan posko parpol, BPBD akan lakukan tindakan
A A A
Sindonews.com - Mulai bermunculannya posko-posko darurat banjir yang didirikan partai politik (Parpol) saat ini berbanding terbalik dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang melarang adanya posko berbendera parpol tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, terdapat beberapa posko berbendera parpol di beberapa lokasi pengungsian. Seperti di Kedoya, Jakarta Barat (Jakbar), dan Manggarai, Jakarta Selatan (Jaksel). Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Arfan Akilie mengakui belum mengetahui keberadaan posko-posko tersebut.

"Ya, nanti kami akan cek oleh petugas kami di lapangan," jelas Arfan kepada Sindonews, Kamis (17/1/2013).

Menurutnya, BPBD DKI Jakarta akan melakukan penindakan terkait larangan yang sebelumnya sudah di sosialisasikan di media.

"Bukan kami larang, tapi akan kami integrasikan ke Posko pusat agar ada satu komando. Namun jika mau bergabung, mereka harus mencopot atribut parpol mereka terlebih dahulu," jelasnya.

Terkait bantuan yang BPBD salurkan saat ini, pihaknya mengaku sudah melakukan semuanya sesuai mekanisme yang ada. Mereka mulai dengan tahapan evakuasi, pendataan, dan distribusi.

"Kalau ada keterlambatan, ya harap maklum. Karena memang banyak sekali yang harus kami layani," jelasnya.

Untuk jenis bantuan yang disediakan BPBD DKI Jakarta sendiri, lanjutnya, meliputi bahan makanan, makanan, makanan bayi, selimut, pembalut, hingga peralatan masak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)