Katulampa naik siaga dua, Jakarta terancam tenggelam

Rabu, 16 Januari 2013 - 13:26 WIB
Katulampa naik siaga dua, Jakarta terancam tenggelam
Katulampa naik siaga dua, Jakarta terancam tenggelam
A A A
Sindonews.com - Ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik dari 70 centimeter ke 170 centimeter atau siaga dua. Padahal sebelumnya sekira pukul 10.00 WIB, ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor turun menjadi siaga empat.

Naiknya ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor disebabkan hujan deras yang turun di kawasan Puncak sejak pukul 11.00 WIB hingga saat ini.

Diperkirakan ketinggian air akan terus naik, karena kondisi hujan di Puncak Bogor masih terus terjadi. Naiknya ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor akan menambah banjir yang cukup parah di kawasan Jakarta.

Seperti diketahui, sebagian besar kawasan Jakarta sudah terendam banjir. Bahkan sejumlah jalan utama di ibu kota sudah tidak bisa dilalui, karena ketinggian air ada yang telah mencapai ketinggian hingga 100 centimeter.

Jika hujan di kawasan Bogor terus terjadi, dan ketinggian air di Bendung Katulampa kembali naik, Jakarta terancam tenggelam. Bagi warga Jakarta yang lingkungan sudah terendam diminta segera mengungsi dan menyelamatkan barang berharga yang bisa dibawa.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, daerah ibu kota yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan sungai lainnya ada sekira 50 kelurahan. “Sebanyak 6.101 jiwa mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)