APBD Kabupaten Bekasi untuk program skala prioritas

Minggu, 13 Januari 2013 - 21:09 WIB
APBD Kabupaten Bekasi untuk program skala prioritas
APBD Kabupaten Bekasi untuk program skala prioritas
A A A
Sindonews.com - Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan, penyusunan APBD mengacu pada skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi.

“Program yang dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi, menjadi prioritas dalam anggaran APBD,” kata Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Minggu (13/1/2013).

Ia mengaku, setiap SKPD dan pihak terkait harus memaksimal kinerja, untuk pelayanan publik maupun dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Sebelumnya, Anggaran Pengelolaan Belanjada Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi telah terjadi defisit sebesar Rp320 miliar.

Pasalnya, Defisit tersebut terjadi karena pendapatan daerah sebesar Rp2,747 miliar. Sementara APBD tahun ini ditetapkan sebesar Rp3,067 triliun.

Jumlah APBD 2013 ini terdiri dari belanja langsung sebesar Rp1,6 triliun dan Rp 1,4 triliyun, untuk belanja tidak langsung. Defisit anggaran APBD tahun ini, diklaim pemerintah setempat lebih kecil dari tahun sebelumnya yang berjumlah sebesar Rp400 miliar lebih.

Dari APBD Kabupaten Bekasi tahun ini, terdapat empat SKPD yang mendapatkan jatah anggaran paling besar. Seperti Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Binamarga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) dan SKPD baru, Dinas Bangunan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)