Bangunan Pasar Senen rawan roboh

Jum'at, 11 Januari 2013 - 17:31 WIB
Bangunan Pasar Senen rawan roboh
Bangunan Pasar Senen rawan roboh
A A A
Sindonews.com - Kerusakan bangunan Pasar Senen Blok VI, semakin parah. Bangunan pasar rusak dan nyaris roboh, lantaran dinding-dindingnya rapuh. Selain itu seharian atap yang bolong membuat pasar tersebut banjir jika turun hujan. Meski keadaannya sudah parah, namun lokasi tersebut masih tetap dipakai untuk berdagang.

Sebelumnya, Blok VI yang letaknya tepat berdampingan dengan terminal ini, direncanakan untuk dibongkar dan dibangun ulang. Namun hingga kini, belum ada pelaksanaan pembongkaran.

Selain itu, untuk menyiasatinya pihak PD Pasar Jaya menahan bangunan lantai satu pasar dengan ratusan besi-besi yang dipasang setiap satu sampai dua meter, untuk menyangga bangunan agar tidak roboh. Sebagian bangunan di lantai dua atau atas pasar juga sudah tak boleh jadi tempat parkir mobil.

Pantauan di lapangan, kondisi bangunan Pasar Senen Blok VI di awal tahun 2013 ini, tampak lebih parah ketimbang pada akhir Juni 2012 lalu. Pada akhir Juni 2012 lalu, bagian Pasar Senen Blok VI yang dipasangi tiang penyangga hanya di los A, B, dan D saja.

Namun, kini, Januari 2013, tiang penyangga sudah dipasang di seluruh los di sana, yakni los A sampai dengan los F. Bahkan, kini jalur mobil untuk naik ke lantai dua pasar juga kerap runtuh pada dinding-dindingnya setiap kali mobil melintas. Makanya, besi-besi berkarat di jalur naik itu tampak sudah keluar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)