Ulama Se-Jawa Barat dukung SDA jadi Capres

Jum'at, 11 Januari 2013 - 15:46 WIB
Ulama Se-Jawa Barat dukung SDA jadi Capres
Ulama Se-Jawa Barat dukung SDA jadi Capres
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Presiden 2014, nama-nama sejumlah tokoh mulai meramaikan bursa calon presiden.

Hari ini, para ulama se-Jawa Barat menggalang dukungan bagi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama.

Penggalangan yang digelar di Hotel Bumi Wiyata Depok tersebut, dihadiri para ulama se-Jawa Barat, salah satunya ulama di Depok.

Ketua panitia KH Mashlahul Ihsan mengatakan, acara tersebut digelar sebagai silatuhrahmi untuk mendukung SDA menjadi calon presiden.

Ia mengklaim, dukungan itu diberikan karena SDA seorang ulama yang diyakini menjadi pemimpin Indonesia yang memiliki solusi mensejahterakan Indonesia.

"SDA merupakan kader terbaik yang dimiliki saat dan memiliki kapasitas dan kapabilitas, dan aksesibilitas, memadai untuk berkompetisi di 2014," kata Ketua panitia KH Mashlahul Ihsan dalam sambutannya, Jumat (11/01/2013).

Ia menilai, rekam jejak SDA selama memimpin PPP maupun sebagai anggota kabinet pemerintahan SBY selama 2 periode dianggap mumpuni. Selain itu, kata dia, SDA juga sudah melalui proses kaderisasi panjang di sejumlah organisasi.

"Di mata kami SDA merupakan pemimpin yang cakap, bersih dan professional. Sehingga layak untuk diberi amanah sebagai Presiden RI," imbuhnya.

Para ulama tersebut mendesak agar PPP mencalonkan SDA sebagai capres 2014. Pernyataan tersebut diungkapkan gabungan ulama, mubaligh, dan pengasuh pondok pesantren se Jawa Barat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)