RSUD Tangerang sekarang tanpa kelas

Kamis, 10 Januari 2013 - 19:16 WIB
RSUD Tangerang sekarang tanpa kelas
RSUD Tangerang sekarang tanpa kelas
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) mengundang 17 dokter dari Perhimpunan Dokter Spesialis se-Banten untuk membahas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tanpa kelas di Kota Tangerang. WH menegaskan, RSUD ini berlaku gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang.

"Saya menjamin RSUD Kota Tangerang ini tanpa kelas semua, sama baik dari segi pelayanan ataupun obat. Siapa saja, asalkan warga Kota Tangerang akan dilayani, tanpa adanya diskriminasi. Sedangkan untuk warga yang di luar Kota Tangerang, kita hanya dapat melayani kondisi daruratnya saja," ujar Wahidin di Tangerang, Kamis (10/1/2013).

Akan tetapi, program gratis dikatakan WH hanya akan berlaku bagi warga Kota Tangerang. Sehingga bila ada pasien dadurat dari wilayah lain, dirinya masih mempersiapkan sistem yang cocok. "Gratisnya hanya untuk warga Kota Tangerang, di luar itu sedang kami persiapkan," katanya lagi.

Dalam pertemuan dengan 17 dokter dari Perhimpunan Dokter Spesialis ini, Wahidin meminta masukan kepada dokter spesialis terkait kebutuhan serta kualifikasi tenaga profesional yang dibutuhkan RSUD nantinya.

”Saya ingin pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tangerang secara paripurna. Masukan atau pendapat dari para ahlinya juga dibutuhkan untuk langkah Pemkot selanjutnya terkait RSUD ini,” terangnya.

Untuk diketahui, RSUD Kota Tangerang membutuhkan sekitar 500 pegawai. Dimana saat ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang sedang mereview dokter-dokter yang melamar dari luar Kota Tangerang ataupun pelamar lokal.

"Sekarang sedang direview, karena ada beberapa dokter dari RSUD lain juga yang bermaksud pindah ke RSUD Kota Tangerang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)