Pohon tumbang rusak sekolah

Kamis, 10 Januari 2013 - 18:46 WIB
Pohon tumbang rusak sekolah
Pohon tumbang rusak sekolah
A A A
Sindonews - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Tangerang selama kurang lebih dua jam menyebabkan sebuah pohon tua tumbang dan menimpa ruang lobi SMK Negeri 2 Tangerang di Jalan Veteran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap ruangan rusak parah.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Purwanto, peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB, saat turun hujan dan angin kencang. Tiba-tiba saja, pohon tua setinggi 10 meter yang berada di depan halaman sekolah roboh ke arah ruangan lobi.

"Pohon itu juga menimpa sejumlah motor milik siswa yang terparkir di depan lobi, tapi tidak rusak. Kalau gentengnya hancur," ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Purwanto, Kamis (10/1/2013).

Purwanto menambahkan, saat kejadian tidak ada orang di ruangan lobi, karena murid dan sejumlah guru sudah pulang.

"Saat itu sudah sepi. Jadi tidak ada yang kena," katanya.

Dijelaskannya, pohon dengan diameter batang sebesar 3 meter itu berumur sekitar 36 tahun. Usia pohon yang sudah tua menyebabkan kodisinya rapuh sehingga tidak kuat menahan tiupan angin kencang.

"Memang sudah tua pohon itu. Akarnya sampai terangkat, sehingga tumbang," tukasnya.

Sesaat setelah tumbang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sempat datang ke lokasi. Dia pun langsung memerintahkan Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) untuk mengangkat pohon tumbang tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di Gor Kota Tangerang, Jalan Damiyati. Pohon tersebut menimpa tiang listrik dan pagar GOR. Meski tidak ada korban, tumbangnya pohon nyaris menimpa sebuah mobil dan sanak kecil yang mengendarai sepeda. Namun mereka berhasil menghindar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)